Sabtu, 25 Februari 2012

Dapatkah Saya Melihat Hasil Scan Otak Pada Penyakit Stroke?

Apakah Anda dapat memberitahu saya mengenai apa yang terjadi dari hasil scan otak saya?
CT scan hanya berperan sebangai pendamping. banyak sekali faktor yang memperngaruhi kecepatan dan tingkat pemulihan anda disamping mengetahui bagian otak yang rusak akibat stroke. hasil scan akan membantu dokter untuk memperkirakan penyebab stroke dan jenis pemeriksaan yang perlu dilakukan selanjutnya. Hasil scan juga merupakan panduan pendamping dalam penyembuhan dan sebagai panduan mengenai cara mencegah timbulnya stroke lain.

Dapatkah saya melihat hasil scan otak saya?
Tentu saja, melihat hasil scan akan membuat anda lebih mudah mengerti tentang yang sebenarnya terjadi.

Suami saya mengalami kelumpuhan (paralisis) total dibagian kiri bawah tubuhnya. Apakah ini berarti tidak akan pernah dapat berjalan lagi?
Meskipun suami anda terlihat tidak dapat menggerakkan suatu sisi tubuhnya, bukan berarti dia tidak dapat pulih kembali. Proses pemulihan akan mirip dengan proses latihan berjalan pada anak kecil. Thap awal adalah tahap mendapatkan kembali keseimbangannya saat duduk. Setelah itu, terapis akan mengarahkan suami anda untuk mendapatkan keseimbangan ketika berdiri dan kemudian akan memulai bekerja dengan menggunakan kekuatan yang pada umumnya muncul dari bagian pinggul dan otot-otot paha. Proses ini lambat dan memerlukan kerja keras. meskipun suami anda tidak mendapatkan pemulihan sempuran, dia akan tetap dapat berjalan dengan bantuan tongkat. Proses ini lebih mudah diawali dengan berjalan ditempat dipermukaan yang rat dan keras untuk kemudian berlatih berjalan di karpet. Dibutuhkan keinginan kuat untuk berjalan diluar rumah karena permukaan jalan yang tidak rata dan tidak adanya alat bantu. Selain itu, juga dibuthkan rasa percaya diri untuk bisa berjalan didepan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar