Selasa, 21 Februari 2012

Apakah Benar Terkena Penyakit Stroke Dapat Kembali Normal?

Saya tipe orang aktif bergerak dan tidak suka jika harus terbaring lama di tempat tidur. Berapa lama saya harus berbaring sampai akhirnya bisa kembali beraktivitas?
Tergantung dari parah tidaknya stroke yang anda derita. Sekitar separuh sampai sepertiga dari kasus pasien stroke dapat kembali ke keadaan normal atau hampir normal. Sisa-sisa waktu kerusakan otak biasanya akan tertinggal dengan munculnya beberapa gangguan. Pola pemulihan dari stroke bermacam-macam. beberapa orang akan pulih sempurna pada hari pertama atau kedua, sementara yang lain harus berjuang berbulan-bulan (dan dilanjutkan dengan usaha-usaha perbaikan hingga 2 tahun setelah mereka terkena serangan stroke). apa yang mempengaruhi kecepatan pemulihan ini tidak jelas hingga kini. Tingkat keparahan stroke hanyalah salah satu faktor saja. Keinginan dan kerja keras anda untuk sembuh merupakan hal yang lebih penting.

Pemulihan akan berlangsung dengan cepat pada tahap awal dan kemudian melambat. Meskipun beberapa orang tidak mengikuti program pemulihan pada minggu-minggu awal, gejala pemulihan yang kerap timbul. Tetaplah optimis. Ingatlah bahwa meskipun tidak semua fungsi anda kembali normal, tetap ada jalan keluar sesulit apa pun masalah yang terjadi. Hidup tetap berharga untuk dipejuangkan meskipun banyak hal yang berubah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar